Alat Pemotong Kentang Dadu Slicer Pemotong Buah Sayur Serbaguna

  • News

    @perabot.modern

    Penggorengan udara tanpa Minyak Anti Lengket

    ♬ suara asli - samsulhadi

    Ambles 2 Meter, Rumah Warga Bergetar Disambar Petir

    Rumah warga retak akibat tersambar petir di Tangerang

    Tangerang – Endah (36) warga yang berada di Kampung Kadusirung, RT 04/01, Kelurahan Kadusirung, Kecamatan Pagedangan, Tangerang menceritakan pengalamannya saat peristiwa tanah ambles sedalam dua meter.
    Ibu dua anak ini mengatakan, saat hujan lebat terdengar suara petir menyambar ke permukaan tanah hingga terjadi getaran.
    "Pas hujan lebat tuh, tahu-tahu suara petir kenceng banget, nyamber gitu ke tanah, sampai getar ini lantai rumah," kata Endah di lokasi, Selasa, 16 Oktober 2018.
    Berjarak 15 menit disusul suara gemuruh yang berasal dari dalam tanah namun, saat suara itu terjadi, ia tak mencurigai adanya tanah ambles yang terjadi dengan jarak dua meter dari kediamannya.
    "Ada suara kayak gemuruh gitu, saya diam saja tuh. Enggak lama cuma 5 detik kali. Terus engak ada apa-apa kan, ya saya diem aja. Pas hujan reda tuh, saya lihat keluar jendela, enggak tahunya tanah ambles mana dalem banget," ujarnya.
    Saat tanah ambles itu terjadi, ia langsung menginformasikan kejadian tersebut pada para tetangga yang tak jauh dari kediamannya untuk waspada. "Saya keluar tuh sama anak bungsu saya ke rumah tetangga, untung juga hujannya sudah reda. Nah, pas kejadian itu Alhamdulillah rumah saya enggak rusak sedikitpun tapi, pas keluar lihat rumah Bu Eni tahunya retak lumayan parah. Soalnya dia paling dekat dan amblesan tanah itu nyamber ke rumahnya," ungkap Endah.
    Adanya hal itu, ia bersama warga lainnya langsung melaporkan ke pihak RT dan instansi terkait lainnnya, sedangkan beberapa warga yang kediamannya tak jauh dari lokasi tanah ambles dievakuasi ke tempat yang lebih aman.
    Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Slamet Budi mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan perbaikan tanah yang ambles tersebut.
    "Tanah yang ambles sudah kita lakukan pemadatan serta melakukan pengaspalan. Sejauh ini masih kita telusuri apa penyebab tanah ambles itu. Untuk rumah warga sedang diinventarisir oleh instansi terkait," katanya.
    Tanah yang ambles tersebut diketahui terdapat di tiga titik dengan jarak hanya 4 meter. Untuk titik amblas yang pertama memiliki panjang 6 meter dengan lebar 1 dan kedalaman 2 meter.
    Selanjutnya di titik kedua dengan jarak hanya dua meter memiliki panjang 7 meter dengan lebar 30 sentimeter dan kedalaman 1 meter. Sedangkan, titik ketiga memiliki panjang 10 meter dengan lebar 1 meter dan ambles 2 meter.
    Sumber: viva.co.id bebas

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad

    ad728