Alat Pemotong Kentang Dadu Slicer Pemotong Buah Sayur Serbaguna

  • News

    @perabot.modern

    Penggorengan udara tanpa Minyak Anti Lengket

    ♬ suara asli - samsulhadi

    Tanggapan Gempa Bumi di Perairan Barat Daya Lebak, Banten 7 Desember 2018



    I. Informasi Gempa bumi
     Gempa bumi terjadi pada hari Jumat, 7 Desember 2018, pukul 06:43 WIB. Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa bumi terletak pada koordinat 105,83° BT dan 7,19° LS , dengan kekuatan M 5,0 pada kedalaman 19 km, berjarak 83 km baratdaya Lebak, Banten. 
    II. Kondisi geologi daerah terdekat pusat gempa bumi
    Pusat Gempa Bumi berlokasi di perairan selatan Banten, wilayah yang berdekatan dengan pusat gempa bumi adalah pesisir selatan Banten. Wilayah tersebut secara umum tersusun oleh batuan Kuarter berupa batuan gunungapi dan batuan sedimen Tersier, serta endapan alluvium. Batuan Kuarter umumnya bersifat urai, lepas, belum kompak sehingga bersifat memperkuat efek guncangan gempa bumi.
    III. Penyebab gempa bumi
    Berdasarkan lokasi pusat gempa bumi dan kedalamannya, gempa bumi diperkirakan berasosiasi dengan aktifitas sesar di selatan Banten. 
    IV. Dampak gempa bumi
    Intensitas guncangan gempa bumi terbesar akan dirasakan di wilayah yang berdekatan dengan pusat gempa bumi, kemudian intensitasnya semakin melemah seiring bertambahnya jarak dengan pusat gempa bumi. Menurut BMKG, guncangan gempa bumi dirasakan di Pelabuhan Ratu dan pandeglang dengan intensitas II-III MMI (Modified Mercalli Intensity). Gempa bumi ini tidak menyebabkan tsunami, karena energinya tidak cukup kuat untuk menyebabkan deformasi di bawah laut. Hingga tanggapan ini dibuat, belum ada informasi kerusakan yang diakibatkan gempa bumi ini.
    V. Rekomendasi
    1. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari petugas BPBD setempat. Jangan terpancing oleh isu yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa bumi dan tsunami.
    2. Masyarakat agar tetap waspada dengan kejadian gempa bumi susulan, yang diperkirakan berkekuatan lebih kecil.

    Sumber: www.vsi.esdm.go.id

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad

    ad728