Alat Pemotong Kentang Dadu Slicer Pemotong Buah Sayur Serbaguna

  • News

    @perabot.modern

    Penggorengan udara tanpa Minyak Anti Lengket

    ♬ suara asli - samsulhadi

    Cerita WNI di Turki saat Gempa Besar Terjadi

     

    Gempa di Turki. (Foto: AP/Ismail Gokmen)

    Jakarta -WNI di Turki menceritakan detik-detik terjadinya gempa Turki. Kondisinya mencekam namun beruntung dirinya selamat dalam kejadian itu.

    Cyindi Noviani, seorang mahasiswa Indonesia di Turki berbagi kisah pada detikTravel ketika ia berada dalam situasi gempa Turki yang terjadi pada Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 14.51 waktu setempat. Gempa bermagnitudo 7 itu terasa kuat mengguncang bangunan dan berlangsung cukup lama.

    "Iya terasa gempanya cukup besar dan agak lama. Beberapa teman sempat keluar dari asrama," katanya melalui pesan singkat, Sabtu (31/10/2020).

    Meskipun tinggal di Denizli yang berada di luar wilayah Izmir, Cyindi merasakan kekuatan gempa tersebut. Ia mengaku guncangan itu semakin lama semakin besar. "Saya sendiri sedang belajar di kamar asrama. Lalu saya merasakan guncangan yang tidak terlalu besar namun berlangsung agak lama dan semakin bertambah besar, namun saya rasa gempa yang saya rasakan di Denizli tidak sebesar goncangan di Izmir," ia bercerita.

    "Beberapa teman berlari keluar melewati tangga dan saya sendiri memilih untuk berlindung di kamar jika gempa semakin besar," ujarnya.

    Selepas gempa tersebut, Cyindi mengabarkan bahwa kondisi di wilayah tempat ia tinggal sudah berjalan normal seperti sedia kala. Hanya saja untuk listrik masih sesekali padam meski tak lama.

    Kondisi ini berbeda dengan di Izmir. Menurut keterangan rekan Cyindi, listrik di Izmir sempat padam dalam waktu lama.

    Namun Cyindi menyampaikan, saat ini kondisi kawan-kawannya sesama mahasiswa baik-baik saja. Banyak dari mereka yang memilih bertahan di tempat tinggal masing-masing.

    "Tidak ada kabar bahwa kawan-kawan kami di Izmir berada di pengungsian. Mereka lebih memilih untuk bertahan di luar apartemen dari berjaga-jaga akan terjadinya gempa susulan," ujarnya.

    Cyindi juga mengatakan, para WNI di Turki terus berkomunikasi, termasuk dengan pihak KBRI dan KJRI.

    Sampai saat ini, gempa Turki telah menewaskan 22 orang dan 800 orang dikabarkan luka-luka. Gempa itu juga meruntuhkan 20 bangunan.


    Sumber: detik.com

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad

    ad728